Minggu, 15 Mei 2016

Resep Choco Banana Pie

Resep Choco Banana Pie

Resep Kue - Buah - buahan yang banyak bertebaran di pasar dapat kita manfaatkan menjadi kreasi kreatif yang enak dan nikmat. Indonesia menurut saya sangat kaya dengan hasil kebun dan juga sayur mayur nya. Sungguh kita sangat bangga bisa hidup di indonesia dengan berbagai aneka ragam buah buah segar yang manis dan memiliki kualitas terbaik di dunia. Contoh nya saja pisang.

Pisang sendiri memiliki beraneka raga ragam jenis. Apap pun pisang yang ada di indonesia selalu saja enak dan nikmat rasa nya. Dan kami rasa menjadikan pisang sebagai bahan resep kali ini akan terasa unik dan murah dalam berkreasi. Kami sempat bingung untuk membuat apa yang cocok, ada 2 pilihan membuat molen atau kita buat dalam bentuk pie?

Dan alhasil Pie coklat pisang rasa nya lebih cocok untuk di jadikan cemilan atau oleh oleh untuk tamu yang bertamu di rumah kita dan ternyata enak dan maknyus. Langsung saja kita bagikan langsung kepada anda Resep Choco Banana Pie yang bisa di coba kreasikan oleh siapapun di rumah dengan gampang dan yang pasti maknyus.

Bahan-bahan Resep Choco Banana Pie

Bahan kulit pie:

200 gr tepung terigu protein sedang
100 gr margarin
1 sdm gula halus
1 butir kuning telur
1/4 sdt garam
2 sdm air es

Bahan isi selai coklat:

100 grd cc, cincang
50 ml susu cair
75 gr pure pisang

Pelengkap:

3 buah pisang, dipotong tipis-tipis

Olesan:

1 butir kuning telur, kocok lepas +

Langkah membuat Resep Choco Banana Pie

- ISI SELAI: Panaskan susu, masukan dcc. Aduk smp leleh. Tambahkan pure pisang dan aduk rata. Sisihkan.

- KULIT PIE: Masukkan semua bahan ke dalam food processor. Proses smp tercampur rata dan kalis. Tidak perlu diuleni. Agar hasil pie nanti bisa renyah.

- Bungkus dg plastik dan masukkan ke dalam wadah tertutup. Kmdn simpan di kulkas selama 30 menit.

- Gilas adonan. Kmdn dg cookies cutter btk bulat, potong-potong.


- Ambil 1 bagian adonan. Beri isi.


- Kmdn lipat dan tekan pinggirnya dg tangan smp rapat. Baru kmdn di tekan dg garpu. Lakukan smp adonan habis.

- Beri olesan. Tata dlm loyang bersemir margarin. Oven smp berwarna kuning kecoklatan.

Sajikan bersama keluarga maupun orang terdekat anda dan tanyakan kritik dan saran mereka mengenai Cocho Banana Pie yang anda buat. Bisa jadi Pisang yang anda pilih bisa terlalu manis maupun terlalu matang.

Rabu, 11 Mei 2016

Resep Kembung Bakar Padang
kembung Bakar Padang yang bikin Laperrrr1

Resep Kembung Bakar Padang

Nah loh? makanan padang ya kali ini? Makanan padang terkenal dengan kelezatan nya yang sudah di akui dunia sobat.. Kenapa? Rendang adalah makanan terlezat di dunia yang sudah di akui oleh Dunia dan merupakan salah satu world wonder. Salah satu hadiah warisan dunia yang tidak boleh hilang sampai kapan pun juga.
Dan juga berhubung di Padang di kenal juga dengan menu menu hasil lautnya, nihh kita baru saja mencoba resep Terbaru yaitu Resep Kembung Bakar Padang yang pedas, gurih dan yang pasti maknyus. Lancak Bana guys!

Bahan Resep Kembung Bakar Padang

3- 6 ekor ikan kembung banjar ukuran sedang (Di beberapa daerah disebut kembung kuring. Boleh menggunakan ikan jenis lain.)
1 bh jeruk nipis
60-70 ml santan kental (Boleh pake santan instan.)

Bumbu yg dihaluskan :

8-10 bh cabai merah (Sesuai selera.)
8 siung bawang merah
2 siung bawang putih
Seruas kunyit
Seruas Lengkuas
seruas jahe

Bumbu lainnya :

1 bt gserai, memarkan.
1 lbr daun kunyit, simpulkan.
5 lbr daun jeruk purut, buang tulang tengahnya.
Sesuai selera garam
sesuai selera gula
Sesuai selera lada
5 sdm minyak goreng
1/2 gelas air putih
Secukupnya margarin untuk mengoles panggangan. +

Langkah Memasak Resep Kembung Bakar Padang


Bersihkan ikan.
Kucuri dgn air jeruk nipis, lumuri sedikit garam.

Siapkan wajan.
Panaskan minyak goreng.
Masukkan bumbu halus & bumbu lainnya. Tumis hingga harum, tuangkan air.

Masukkan santan.
Tambahkan garam, gula & merica. Aduk-aduk hingga mendidih.
Cicipi rasanya.

Masukkan ikan, lumuri bumbu hingga merata. Masak dgn api sedang sambil diaduk perlahan hingga bumbu meresap & mengental. Matikan api.

Panaskan panggangan (Boleh pake panggangan moderen, pan teflon juga monggo. Tapi kalo mau lebih ada wangi khas ikan bakarnya ya silahkan pake arang / batok kelapa 😊.) *Saya pake panggangan teflon untuk kompor gas.

Olesi panggangan dgn margarin.
Panggang ikan dgn api kecil (Kalo pake panggangan diatas kompor kayak saya.) Bolak-balik ikan sambil dioles sisa bumbu hingga matang merata.

Sajikan dgn nasi hangat.

Ikan ini cocok nya di makan saat kondisi hangat dan dengan sambel kecap atau sambel bumbu rujak biar makin maknyusssssss

Resep Es Sayur Happy
Ini di penampakan Es Sayur Happy

Resep Es Sayur Happy Maknyus terenak dan segar!!

Resep Minuman - Hari yang panas enak nya seruput yang seger seger. Bener gak ya? Biar harimu semakin bahagia, mari kita cobai menu yang seger seger dari resep minuman yang satu ini.
Jika anda belum like Fanpage Resep Masakan dan Aneka Makanan di Facebook, Anda ketinggalan zaman. Karna kita tetap akan ada di facebook setiap hari untuk memberikan anda resep terbaru dari hobi kita yang sama.
So tunggu apa lagi?
Para bunda bunda, berhubung di kulkas hanya tersisa sayuran sayuran yang masih segar, kali ini kita akan mencoba membuat Resep Es Sayur Happy, nah loh? emang enak? Kita udah coba dan ternyata enak dan segar. Ayuk di coba!

Bahan-bahan Resep Es Sayur Happy

1 buah mentimun (parut memanjang) buang bijinya
1 buah wortel (kerik bagian luarnya dan parut memanjang)
1 sendok teh biji selasih kering
1 sachet minuman serbuk jeruk (nutrisari)
sesuai selera air dan es batu

Langkah membuat Resep Es Sayur Happy


Ini dia bahan bahanya ya bunda. Jgn lupa dicuci dulu sayurnya.

Rendam biji selasih dgn air secukupnya. Wortel dan timun parut memanjang yah bunda.

Masukan satu persatu bahan mulai dari wortel, mentimun, selasih dan es batu.

Catt : minuman sari jeruk serbuknya sdh dilarutkan dgn setengah gelas air dingin.

Kemudian tuangkan minuman serbuk jeruk kedalam gelas yang sudah ditata rapi tadi.
Booommmm!!
Hihihi bahan nya ya gak seberapa tapi jadinya kayak minuman di restoran loh kawan kawan!
Selamat mencoba bunda..

Selagi mencoba resep minuman dari kami, cobain juga yuk resep masakan yang kita punya bunda!

Resep Pokchoy Siram Jamur
Ini Pokchoy!

Resep Pokchoy Siram Jamur! Cobain Yuk!!!!

Resep Aneka Masakan - Kali ini kita akan kali ini kita akan membawakan resep masakan terbaru yang pasti maknyus untuk anda coba di rumah. Bagi anda penggemar masak, anda bisa Subscribe kami di Facebook Resep Masakan dan Aneka Kue. Kami akan mengupdate setiap hari resep masakan terbaru untuk anda coba di rumah dan jangan sampai ketinggalan juga resep ramadhan yang wajib anda coba untuk sajian halal di bulan puasa.

Pokchoy, siapa yang belum tau apa itu makanan pokchoy?
Pokchoy yang pasti adalah makanan olahan halal yang dapat anda coba untuk memenuhi daftar sayur dan lauk yang bisa di sajikan di rumah. Cobain dan rasakan. Mari kita buka saja langsung Resep Pokchoy Siram Jamur.

Bahan-bahan Resep Pokchoy Siram Jamur:

4 ikat pokcoy (seikat isi 3 bonggol) buang ujung bawahnya lalu cuci bersih

Bahan Saus:

1 buah bawang Bombay, diiris panjang
2 siung bawang putih, dicincang kasar
200 gr jamur kancing, diiris
1 sdt saus tiram
1 sdt kecap asin
1 sdm saus tomat
1 sdm saus sambal
3/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
300 ml air kaldu ayam
1 batang daun bawang, di potong serong
2 sdt tepung sagu dan 2 sdt air, larutkan
1 sdt minyak wijen
2 sdm minyak goreng utk menumis +

Langkah memasak Resep Pokchoy Siram Jamur:


Rebus pokcoy dengan sedikit garam dan air mendidih. Setelah matang masukkan ke air es. Tiriskan

Panaskan minyak, tumis bawang Bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan jamur. Aduk rata.

Tambahkan saus tiram, kecap asin, saus tomat, saus sambal, garam, merica, gula pasir dan kaldu ayam. Aduk rata.

Masukan daun bawang. Masak sampai layu. Tambahkan larutan tepung sagu. Aduk sampai meletup2. Masukan minyak wijen. Aduk rata. Cek rasa

Siramkan saus di atas pokcoy. sajikan

 Kunjungi Resep kami yang lain nya dan jadilah teman memasak kami setiap hari

Sabtu, 07 Mei 2016

Resep Bolu Gulung Selai Blueberry Maknyus

Kini kreasi kue bolu sudah sangat meningkat, bila dahulu hanya ada kue bolu untuk ulang tahun saja, kini kita bisa membawa bolu gulung lembut, kue bolu yang lembut dan enak yang digulung dengan sangat baik dan profesional sehingga tidak retak dan hancur.

Kita cobain yuk cara buat nya  dan bagaimana supaya hasil Resep Bolu Gulung Selai Blueberry enak dan yang pasti wangi

Bahan-bahan : 


4 kuning telur
1 butir telur utuh
40 gram gula halus
30 gram tepung terigu kunci biru, ayak
75 gram mentega (saya pakai anchor), cairkan
Secukupnya selai strawberry atau selai blueberry atau selai sesuai selera

Langkah membuat Bolu Gulung Selai Blueberry:

- Siapkan loyang 22 x 22 cm olesi margarine dan lembari dengan baking paper lalu oles sdkt margarine lg (tipis2 ya oles nya). Klo pake loyang anti lengket bagian bawahnya sj yg d oles tipis..

- Panaskan oven d suhu 180 derajat

- Di dalam baskom, kocok telur dan gula dgn speed tinggi sampai berwarna putih dan kental

- Setelah kental turunkan mixer k speed 1 lalu masukan terigu sambil d kocok lalu masukan mentega cair bertahap smbl d aduk sampai adonan merata.

- Tuang dalam loyang, panggang slm kurleb 10-15 menit (sesuaikan oven msg2 ya).

- Keluarkan dr loyang, tunggu hingga dingin lalu olesi selai sesuai selera,gulung.. potong2 dan sajikan

Rabu, 04 Mei 2016

Resep kolak pisang ubi, resep makanan
<!-- adsense --> 

Ini dia resep yang cocok di sajikan di mana saja dan kapan saja Resep Kolak Pisang Ubi Maknyus

Bingung mau masak apa dan makan aoa yang di sukai kleluarga? Yukk Follow kami di Facebook Resep Masakan dan Aneka Kue. Dapatkan tips & resep masakan yang enak, mudah, dan praktis setiap harinya.

Kolak pisang sangat cocok dimakan pada saat musim hujan dan sangat pas banget untuk sajian di bulan ramadhan. Bunda pasti sering melihat kolak pisang di jual di jalan-jalan untuk dijadikan minuman pembuka untuk bulan puasa.

Bahan-bahan

  • Pisang raja potong-potong
  • Ubi, kupas lalu potong kotak-kotak
  • Santan kental
  • Daun pandan
  • Gula pasir
  • Garam

 

Langkah

  • Rebus ubi sampai setengah matang
  • Kemudian masukkan potongan pisang raja, rebus bersama ubi
  • Setelah agak lunak buang air rebusan pisang dan ubi tadi dan gantikan dengan santan kental yang sudah disediakan
  • Tambahkan daun pandan, gula sesuai selera dan sedikit garam
  • Masak sampai santan mendidih dan ubi serta pisang lunak
  • Jangan lupa sambil menunggu santan mendidih tetap aduk perlahan agar santan tidak pecah

Sajikan saat hangat dan di kala berbuka puasa ya,...
Cek resep makanan dan aneka kue lain nya

Senin, 02 Mei 2016

Resep Ikan Tenggiri Asam Padeh Yang Enak, Lezat dan Maknyus

Resep Makanan - Mau masak apa ya? kita mengalami krisis memasak yang di karenakan kurang ide untuk memasak hal baru atau masih ragu menentukan masakan apa yang pas untuk hari hari anda bersama keluarga.

Selain itu juga selera dari setiap anggota keluarga juga beda seperti anak yang suka nasi goreng doang bisa coba resep ini, Resep Nasi Goreng Omelete. Ide memasak menurut saya tidak boleh hilang karena jika sampai tidak ada lagi yang memasak di rumah, trus siapa lagi?

Teteap bersama kami di sini untuk mengetahui resep masakan apa yang cocok untuk hari ini karena kami selalu memiliki ide terbaru dalam membuat masakan lezat dan yang pastinya murah dan gampang, Siapa yang tak mau?

Begitu lah pada artikel ini kita akan membahas menu masakan dari ikan tenggiri. Kami sempat bingung mendapatkan bahan ikan tenggiri, bukan bingung memilih apa yang sedang trending terhadap menu ini, namun memilih di sajikan seperti apa ikan tenggiri ini.

Setelah mengulik beberapa sumber, menurut kami menjadikan ikan tenggiri sebagai menu untuk makan siang pasti sangat mengggah selera. Maka kita raciklah resep ikan tenggiri asam padeh.

Bahan-bahan

1 ekor ikan tenggiri (potong kecil-kecil)
2 batang sereh (ambil putihnya aja, geprek)
2 ruas lengkuas (geprek)
3 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 buah jeruk nipis
Secukupnya air
3 buah asam kandis (larutkan di air terpisah)

Bumbu yang dihaluskan

8 buah bawang merah
4 buah bawang putih
10 buah cabai merah
3 buah kemiri
2 ruas jahe
1 ruas kunyit
Secukupnya garam

Langkah

Bersihkan ikan dan berikan perasan jeruk nipis, diamkan selama 10 menit.

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, kalau sudah wangi berikan daun jeruk, sereh, daun salam, lengkuas dan air asam kandis. Lalu tuangkan air secukupnya, aduk sampai bumbu matang.

Kalau bumbu sudah matang tuangkan ikan. Tunggu sampai ikan matang dan bumbu meresap. (Jangan keseringan diaduk karna ikan bisa hancur).
Sajikan hangat yaaa..

Rabu, 27 April 2016

Resep Pempek Udang Crispy Maknyus yang wajib anda cobain sendiri di rumah

Resep Pempek Udang Crispy - Pempek atau Empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan yang dihaluskan dan sagu, serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Sebenarnya sulit untuk mengatakan bahwa pempek pusatnya adalah Palembang karena hampir di semua daerah di Sumatera Selatan memproduksinya. Biasa nya terbuat dari ikan, kita juga bisa mengkreasikan nya menjadi sesuatu yang lebih lezat. Contohnya udang.

Bagaimana anda membuat empek empek yang terbuat dari udang dan dengan kulit yang renyah atau Crispy?
Mari kita berkreasi.

Bahan-bahan Pempek Udang:

Bahan pempek :

  • 700-1000 gr udang, dikupas dan cincang
  • 500 gr sagu tani, untuk uleni pempek
  • 2 sdm gula
  • 1 sdm garam
  • 1 cangkir air putih

Bahan tempura :

  • secukupnya tepung roti kasar
  • 1 butir telur ayam untuk uleni pempek
  • secukupnya garam kalau kurang asin

Bahan menggulung :

  • 200-250 gr sagu tani, untuk tambahan proses uleni + menggulung pempek

Pilihan saus :

  • secukupnya kecap asin Jepang/shoyu
  • secukupnya sambel tauco (lihat di resep saya sambel tauco ala bangka)
  • secukupnya wasabi

Langkah Memasak:


  • Campur bahan pempek (gunakan 500 gram sagu tani), uleni sampai khalis (selama proses bisa ditambahkan 150-200 gram sagu tani), kemudian gulung (papan alas dikasih sisa sagu tani)
  • Rebus sampai matang (pempek matang akan mengapung) angkat, diamkan sebentar
  • Campur telur + garam, kemudian baluri pempek dan gulung dengan tepung roti
  • Goreng sebentar di minyak panas, sampai berwarna emas, kemudian angkat dan tiriskan diatas kertas minyak/tissue dapur
  • Potong dan sajikan Pempek Tempura, dengan pilihan saus Shoyu, atau wasabi, atau yang tradisional pakai sambel tauco ala bangka ataupun sambel saus abc.
Sekian Resep yang akan kita berikan hari ini.
Selamat Mencoba resep baru ini dan selamat menikamati Resep Pempek Udang Crispy Maknyus

Minggu, 24 April 2016

resep arem arem, resep arem arem spesial isi ayam tempe, masakandananekakue.blogspot.com, masakandananekakue

Resep Arem-Arem Spesial Isi Ayam Tempe Yang Maknyus


Resep Masakan dan Aneka Kue - Arem-arem adalah makanan yang mirip lemper, yaitu nasi isi sayuran atau sambal goreng yang dibungkus dengan daun pisang doang. Arem-arem terkenal sebagai makanan pengganti sarapan. Biasanya ukurannya dibuat lebih besar daripada lemper yang biasa kita kenal. Arem-arem merupakan cemilan khas dari Kota Kebumen. Arem -arem juga banyak pula di temukan di kota Jogja, Solo dan daerah lain di Jawa.

Dalam pembuatannya, isi arem-arem biasanya adalah sambal goreng, dibuat terlebih dahulu. Selanjutnya beras dimasak setengah matang. Nasi setengah matang kemudian ditata pada permukaan rata, isi ditaruh di atas, lalu digulung dengan nasi. Selanjutnya, gulungan dibungkus daun pisang dan kemudian dikukus hingga masak. Ada variasi yang membungkus gulungan nasi dengan semacam telur dadar tipis sebelum dibungkus daun pisang.

Lemper berbeda dari arem-arem dalam hal penggunaan nasi. Lemper menggunakan ketan, alih-alih nasi. Dan kali ini kita akn memberikan resep nya kepada anda bagaimana cara membuat arem arem yang enak dan spesial.

Mari kita baca saja langsung Resep Arem-Arem Spesial Isi Ayam Tempe yang pastinya maknyus dan luar biasa enak.

Bahan-bahan

  • 250 gr beras pulen
     
  • 500 ml santan
     
  • 1/2 sdt garam
     
  • 2 lembar daun salam
     
  • Daun pisang utk membungkus dan lidi utk sematannya

Bahan isian dan bumbunya :

  • 250 gr daging dada ayam potong2 kecil
  • 2 buah wortel potong kecil2
  • secukupnya Tempe dipotong2 kecil
  • 5 siung bamer
  • 3 siung baput
  • 3 buah cabe besar/rawit ( sesuai slera)
  • 200 cc air
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • secukupnya Garam
  • 1 lmbr daun salam
  • 1 batang serai memarkan
  • 2 lembar daun jeruk purut +

Langkah dan Cara memasak Arem Arem

  • Masak beras dan santan,garam dan daun salam sampai santan terserap,aduk merata hingga matang. tutup panci,biarkan beberapa menit smpai nasi pulen.
  • Haluskan bawang merah,putih dan cabe,tumis hingga harum
  • Masukan potongam daging ayam,potongan wartel dan tempe beri air,garam,kaldu bubuk dan gula pasir,masukan jg daun salam,sereh dan daun jeruk,lalu adukmerata dan masak hingga bumbu meresap,jgn lupa koreksi rasanya.
  • Ambil daun pisang,ratakan nasi scukupnya,isi dgn bahan isian scukupnya,lalu gulung dan sematkan lidi diatas dan bawahnya,agar saat dikukus arem2 tidak trlepas bungkusnya.
  • Kukus kurang lebih 1 jam
Dan begitu saja resep arem arem spesial isi ayam tempe yang dapat kita sajikan kepada anda.
Untuk resep makanan indonesia lain nya dapat di lihat di Resep Masakan dan Aneka Kue

Sabtu, 23 April 2016

resep lumpia udang, resep lumpia, resep makanan, resep masakan

Resep Lumpia Udang Maknyus yang pastinya buat lidah kamu meleleh!


Resep Lumpia Udang - Lumpia merupakan makanan khas indonesia khusus nya medan. Lumpia memang banyak ragam isinya. Mulai dari ayam, daging babi(non-halal), dan seafood(udang/ikan).
Kita akan berikan bahan dan semua yang di butuhkan dalam membuat lumpia udang. Berikut Resep Lumpia Udang Maknyus.

Baca juga Resep Sop Buntut

Bahan-bahan

Bahan isi :

2 sdm gula
secukupnya Garam
1/4 kg ayam
1 ons udang (optional)
secukupnya Merica (kalau aku suka yg agak pedes merica)
1 batang bawang prei
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
65 ml Santan kara
Air matang
secukupnya Tepung terigu
1 sdt minyak wijen (optional)

Bahan kulit:

1 kotak susu cair kemasan 225/250 ml
secukupnya Air
230 gram tepung terigu
20 gram tepung tapioka
2 sdm margarin leleh
2telur



Cara memasak dan Menyiapkan bahan Resep Lumpia Udang:

  • Cincang halus bawang putih dan merah
  • Ayam buang kulit dan pisahkan dari tulang. Begitu juga dengan udang...buang kulit dan kepala.bersihkan kemudian blender dg food processor
     
  • Tumis bawang merah dan putih kmdn masukkan ayam+udang+bawang pre aduk aduk...masukkan sun kara yang sudah diencerkan, total air dan sun kara sebanyak 1 mug
     
  • Kecilkan api tunggu air berkurang
     
  • Setelah air tinggal dikit, masukkan merica, minyak wijen, garam, gula...test rasa...masukkan tepung terigu aduk dg cepat
     
  • Selesai sudah membuat isi
     
  • Pecah satu telur kemudian ambil kuning aja...kemudian pecah satu telur lagi dan campur ke dalam kuning telur yg sudah dipisah td...putih telur yg pertama akan kita gunakan untuk mengelem/ perekat lumpia
     
  • Mixer sampai dengan setengah pucat
     
  • Campur dengan susu kmudian masukkan tepung terigu dan tapioca perlahan
     
  • Tambahkan air jika terlalu kental...kemudian periksa adonan apakah sudah encer...kalo setengah kental tidak akan ngalir di wajan pas dicetak
     
  • Tambahkan 1/2 sdm garam+Margarine leleh
     
  • Siap dicetak menggunakan teflon wajan 22 cm atau terserah aja ukurannya
     
  • Ambil 2 sendok sayur adonan..putar wajan sampai berhenti mengalir...biarkan bagian bawah matang...tidak perlu di balik. Kalau bagian pinggir mengelupas artinya sudah matang
     
  • Letakkan 1/2 sdm isi ke dalam kulit..lipat seperti bentuk amplop kemudian lem bagian ujung dengan putih telur

Jumat, 22 April 2016

resep nasi goreng, resep nasi goreng ikan tongkol, resep makanan, resep masakan nasi

Resep Nasi Goreng Ikan Tongkol yang Maknyus di lidah

Resep Nasi Goreng Ikan Tongkol Maknyus - Nasi goreng dan nasi goreng, ini merupakan makanan yang enak dan juga terjangkau. Nasi merupakan makanan pokok di indonesia, makanan yang dapat anda nikmati kapan saja dan di mana saja di indonesia. Sebelumnya kita juga sudah membahas makanan atau masakan dari nasi goreng seperti Resep Nasi Goreng Omelete Keju Maknyus. Yuk kita cobain masak nasi goreng dengan campuran Ikan Tongkol yang di suir suir. Kamu bakalan nagih deh pokok nya untuk memncoba lagi makanan dan minuman yang kami sajikan dalam resep kali ini.

Bahan-bahan

Nasi putih
Daging ikan salem disuwir-suwir
1 butirtelur ayam
secukupnyaSawi hijau
3Bawang merah
3Bawang putih
2 buahCabe merah
secukupnyaGaram
Kecap manis
Terasi halus sedikit saja
secukupnyaMinyak goreng

Langkah

Haluskan semua bumbu. Panaskan minyak goreng masukkan telur lalu diorak-arik. Masukkan bumbu halus sampai bau harum masukkan nasi putih kecap manis aduk-aduk masukkan sawi hijau, tambahkan garam,. Test rasa dan sajikan.

resep nasi goreng, resep nasi goreng omelete keju, resep omelete nasi goreng keju, resep masakan indonesia, resep makanan enak
Resep Nasi Goreng Omelete Keju Maknyus - Nasi goreng merupakan makanan yang lumrah di temukan di indonesia, khusus nya di warung warung manapun yang dapat anda temui. Menu Nasi goreng pasti selalu ada, selalu menemani kita kemanapun juga. Bagaimana menyiasati agar menu nasi goreng tetap menjadi idola dan tidak menjadikan nya menu yang membosankan.

Kali ini kita akanmembuat resep nasi goreng yang lain dari biasanya. Dengan telur dadar atau omelete dengan campuran keju yang di parut. Resep ini terinspirasi dari nasi anak yang selalu tidak habis saat di jadikan bekal, jadi kebetulan anak juga suka makan nasi goreng, maka terciptalah menu yang unik dan lezat ini. Yuk kita cobain kreasi yang satu ini!

Bahan-bahan

1 piring Nasi putih
1 siung Bawang putih
1 sdm Saus Raja Rasa
Secukupnya Kecap asin
Secukupnya Garam
Secukupnya Merica
2 sdm Saus tomat
Secukupnya Minyak goreng

Bahan omelete

2 butirTelur
Secukupnya Garam
Secukupnya Merica
Secukupnya Keju parut
Secukupnya Saus tomat
Secukupnya Saus sambel
Secukupnya Mayonaise

Langkah dan cara memasak keduanya

Nasi Goreng:
Bawang putih dikeprek cincang halus tumis dgn sedikit minyak

Tambhkan saus raja rasa, kecap asin masukkan nasi

Tmbahkan saus tomat, garam, merica icip mateng angkat sisihkan

Omelete: Kocok telur bumbui dengan merica dan garam

Dadar di atas wajan teflon uk 25 cm, letakkan nasi goreng diatasnya

Lipat telur dadar hingga menutup nasi separuh
Angkat letakkan dipiring saji

Tambahkan saus tomat, saus sambel, mayonaise dan keju parut...
Sajikan


Silahkan di coba yang bagi ibu ibu dan semua penggemar masak. Kita pasti bisa masak seperti ini tentu saja.
Kami akan selalu berikan update resep terbaru kepada anda setiap hari. Kapan pun dan di mana pun!
Tunggu kami setiap hari dengan daftar resep masakan dan resep kue terbaru untuk anda

Kamis, 21 April 2016

Resep Nasi Kare Katsu Jepang ala Maknyus - Nah,, kali ini pasti akan menjadi kesukaan para penggemar makanan jepang yang satu ini. Siapa yang tidak suka makanan jepang? makanan jepang memang sangat unikk dan lezat. Siapa yang tidak pernah mencoba masakan jepang? dari Sushi, ramen katsu dan lain lain. Tentu saja tidak ketinggalan Nasi Kare!

Nasi kare katsu memang merupakan andalan di restoran jepang manapun selain sushi nya. Selain cocok di lidah orang indonesia, Nasi Kare Katsu juga sangat enak. Bagi yang belum pernah mencoba silahkan mennuju restoran jepang sekarang juga. Bagi yang sudah dan ingin mencobanya sekali lagi, yuk kita bikin sendiri dengan Resep nasi kare katsu jepang ala maknyus kita kali ini.

Mari kita siapkan bahan bahan nya! Yuk!

Bahan-bahan

3 buahdada ayam
3 butirbawang putih
4 butirbawang merah
curry (disini saya pakai merk golden curry)
1 sdmminyak zaitun
1 sdtgaram
1 sdtbawang putih bubuk
2 butirtelur
tepung roti
minyak goreng

Langkah Memasak:


Rendam dada ayam dengan garam dan bubuk bawang putih diamkan sekitar 30 menit hingga dada ayam meresap

Panaskan minyak..lalu kocok telur(untuk baluran ayam).. ambil ayam yang telah direndam air bumbu..lalu celupakan ke dalam telur dan baluri tepung roti..goreng hingga ke coklatan dan ayam matang..ohh ya pakai api kecil yaa..

Untuk bumbu curry..panaskan minyak zaitu tumis bawang merah dan putih hingga harum..lalu masukan air secukupnya,serta masukan kari blok(golden curry)hingga meleleh dan kuah mengental..

Cocok dihidangkan dengan nasi hangat..

Nah Jika sudah selesai, pasti sekarang waktu nya makan...
Terima kasih sudah mengunjungi resep kami, tunggu resep resep kami yang lain di sini ya!

Selasa, 19 April 2016

resep Bolu Kukus, resep bolu kukus pelangi, resep bolu kukus rainbow, resep bolu kukus cantik, resep bolu
Bolu Kukus Rainbow Super Cantik

Inilah Resep Bolu Kukus Rainbow Cantik Untuk Anda Semua

Resep Bolu Kukus - Siapa yang tidak mengetahui kenikmatan bolu kukus? Bolu kukus memang sangat enak sekali untuk di sajikan saat tea time ataupun saat berkumpul bersama keluarga di rumah maupun piknik, Bolu kukus merupakan pilihan terbaik untuk semua keluarga.

Kali ini kami akan membagikan resep lengkap membuat bolu kukus rainbow cantik kepada anda semua. tanpa banyak memberi cuap cuop mari kita semua mempersiapkan bahan yang ingin di gunakan.

Bahan-Bahan:

 4 butir telur
200 gr gula pasir
1 sdt sp
200 gr tepung terigu
3 sdm tepung maizena
1 sachet susu bubuk
65 ml santan kara
125 gr margarin, cairkan..
Pewarna makanan 4 macam


Langkah dan Cara membuat Bolu Kukus Rainbow Cantik:

  • Siapkan panci pengukusannya dulu ya? Tutup panci dilapisi kain serbet ya? Dan panaskan apinya dg api sedang....
  • Siapkan loyangnya juga,loyang diolesi margarin alasi kertas roti dan olesi margarin lagi.... aku pakai loyang segitiga (22 cm).
  • Mixer telur, gula, sp dg kecepatan tinggi hingga mengembang / putih berjejak.
    Kurangi kecepatan mixer jadi speed rendah, masukkan campuran terigu, maizena, dan susu bubuk, mixer terus hingga rata kecepatan rendah.
    Matikan mixer, masukkan santan lalu margarin cairnya, aduk balik pakai spatula hingga rata...
  • Bagi adonan menjadi 4 bagian, beri warna pada masing"adonan... warnanya tergantung selera ya??? Aduk rata masing"
  • Kukus satu adonan dulu (aku kukus warna merah dulu),kukus 5 menit, lalu tambahkan adonan satu lagi, langsung tumpuk diatasnya ratakan kukus lagi 5 menit, lalu tumpuk lagi dg adonan 3, kukus 5 menit, terakhir warna 4 (aku warna hijau) kukus 15 menit
  • Setelah 15 menit, tusuk dg lidi jika tak ada yg menempel.
    Angkat kuenya.....
    Tunggu agak dingin lalu balik
  • Masih hangat langsung potong" sajikan deh....
    Love it....

Karna sudah menikmati yang namanya Bolu Kukus Rainbow, sekarang giliran anda untuk bookmark blog kami dan masak bareng yuk bersama kami di sini!

Sabtu, 16 April 2016

resep nasi uduk, resep nasi uduk rempah, resep nasi uduk rempah komplit, nasi uduk, nasi uduk komplit
Nasi Uduk Rempah Komplit Maknyus
Resep Nasi Uduk Rempah - Nasi uduk merupakan makanan favorit di indonesia karena bisa di makan dengan lauk apa saja dan bisa di nikmati kapanpun. Maksudnya di nikmati kapanpun adalah, bisa di nikmati saat sarapan, makan siang ataupun makan malam. Nasi uduk yang wangi dan khas dengan aroma nya memang sangat menggugah selera apalagi di tambah dengan lauk seperti ayam bakar bumbu rujak, widih... menggugah selera dan membuat meneteskan air liur saja.

Dan Tahukah ibu-ibu dan para penghobi masak sekalian, nasi uduk belum pas rasa nya jika belum ada cocolan. Cocolan sambal yang semriwing dan maknyus akan membuat lidah kita bergetar. Maka dari itu, kita editor akan membahas lengkap Resep Nasi Uduk Rempah Komplit Maknyus dengan cocolan sambel bawang yang aduhai. cekidot!!

Cara memasak bisa menggunakan cara tradisional ataupun menggunakan cara modern seperti Rice Cooker untuk menjamin kesempurnaan dari nasi uduk. Tidak ada yang salah dengan menggunakan cara tradisional, malah lebih harum dan wangi, namun bisa ada kemungkinan gagal mateng loh bu..

Seperti biasa, kita siapin bahan dulu yuk bu!

 Bahan-bahan

  •    500 gr beras, cuci bersih
  •     750 santan dr 1/2 btr kelapa, pilih yg bersantan
  •     3 lbr daun salam
  •     5 lbr daun jeruk
  •     1 btg serai, digeprak
  •     1 cm jahe, digeprak
  •     1 cm lengkuas digeprak
  •     2 cm kayu manis
  •     2 btr cengkih
  •     secukupnya garam
  •     Bawang merah goreng utk taburan

    Ayam bakar bumbu rujak :

  •     1 kg ayam, cuci bersih
  •     300 ml santan encer
  •     4 lbr daun salam
  •     5 lbr daun jeruk
  •     Bumbu yg digeprak :
  •     2 btg serai,
  •     3 cm kunyit,
  •     3 cm lengkuas
  •     3 cm jahe

    Bumbu halus :

  •     7 bh cabai merah/ sesuai selera bisa di tmbh cabai rawit, belah 2 rebus dan haluskan (agar tdk pedas), yg suka pedas ngrebusnya utuh aja
  •     10 siung bawang merah
  •     5 siung bawang putih
  •     4 btr kemiri
  •     1 sdt ketumbar bubuk
  •     secukupnya garam, gula jawa, merica bubuk

    Udang goreng tepung :

  •     250 gr udang segar, kupas kulitnya sisakan ekor, belah punggungnya dan bersihkan ktorannya, cuci bersih. Marinate dg 1 sdm jeruk nipis dan garam secukupnya, sisihkan
  •     secukupnya tepung terigu/ tepung bumbu siap pakai (kalau saya, mencampur keduanya)
  •     1 btr telur
  •     secukupnya bawang putih bubuk, merica bubuk , garam
  •     secukupnya minyak untuk mengoreng

    Sambal bawang:

  •     100 gr cabai rawit merah, orange, hijau (campur)
  •     100 gr bawang merah
  •     3 siung bawang putih
  •     Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  •     secukupnya garam dan gula pasir
  •     Pelengkap :
  •     Telur dadar, iris halus
  •     Timun, Selada, Kemangi untuk lalap

Cara Memasak:

    Nasi Uduk :

  •     Rebus santan dengan api kecil sambil di aduk2 hingga mendidih jgn sampai pecah, matikan api.
  •     Dalam wadah rice cooker, siapkan beras yg sudah dicuci, semua bumbu rempah dan garam.
  •     Masukkan santan panas ke dalam rice cooker, aduk2 sbntr nyalakan, tutup.
  •     Sesekali buka tutup dan aduk2 sbntr, sambil diicipin, jika kurang garam tambahkan. Tunggu hingga matang dan tanak, setelah matang kluarkan rempah2 yg ada, nasi siap dihidangkan.

Ayam bakar bumbu rujak :

Cara Memasak Ayam Bakar Bumbu Rujak dapat di lihat di sini: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Istimewa

Udang goreng tepung :

  • Tambahkan bawang bubuk, merica bubuk, garam, dan telur yg di kocok lepas ke dalam udang yg sudah dimarinate. Taburi dg sedikit tepung hingga terbentuk adonan udang dan tepung basah.
  • Gulingkan udang pda tepung kering, dan goreng dalam minyak yg panas hingga kekuningan.

Sambal bawang :

  • Goreng stgh matang cabai rawit utuh dg minyak goreng yg bersih (bkn jlantah). siapkan bawang merah dan bawang putih, potong2 agar mudah dihaluskan. Haluskan cabai yg sdh digoreng dan bawang merah dan bawang putih (bisa di haluskan dg cobek/ blender kering) jgn terlalu halus ya..tmbhkan garam dan gula pasir secukupnya. Tumis sambal yg sudah dihaluskan dg minyak bekas utk menggoreng cabai. Tumis dg api kecil hingga kecoklatan, dan cobain udah cocok belum sama lidah


Setelah siap semua..tinggal ditata di piring bersama telur dadar dan lalap.. silahkan di pamerkan kepada anggota keluarga dan habisinnnnnnnnnn!!!

resep nasi kuning, nasi kuning, nasi kuning blueband

Resep Membuat Nasi Kuning Blueband ala Rumahan

Resep Nasi Kuning - Hayoo siapa di sini penggemar nasi kuning? Nasi kuning emang cocok untuk di nikmati bersama keluarga apalagi di nikmati saat sedang mengadakan peresmian ataupun acara adat yang membutuhkan tumpeng sebagai suatu kewajiban dalam acara tersebut.
Sudah pernahkan anak anda menikmati nasi kuning? anda ingin mencoba membuatnya nasi kuning sederhana di rumah dengan blueband? Baik. Kali ini kita akan membahas mengenai resep nasi kuning blueband ala rumahan yang dapat ibu-ibu cobain sendiri di rumah cara memasaknya dan dijamin anak dan suami betah makan di rumah.

Sebelum memulai, seperti biasa kita akan membahas terlebih dahulu bahan yang akan kita gunakan untuk memasak. Selain itu, ibu ibu juga wajib waspada ya dengan kompor, jangan lupa matiin kompor sebelum membaca resep rahasia membuat nasi kuning blueband ala rumahan ini.
Yuk di cek bahan dan cara membuatnya!

Bahan-bahan

    1 ltr beras
    1 ltr santan
    1 sdm garam
    2 ruas jahe
    2 ruas lengkuas
    5 siung bwng pth
    1 sdt ketumbar butiran
    2 btng sereh
    2 lmbr daun salam
    2 lmbr daun jeruk
    secukupnya daun pandan, simpulkan
    4 sdm mentega blueband
    1 bngks masako rasa ayam
    1 sdm kunyit bubuk

Langkah Memasak

  • Cuci bersih beras lalu masak bersama santan,masukkan jahe,lengkuas,daun salam,daun jeruk,sereh,daun pandan,garam,kunyit dan terakhir bwng pth dan ketumbar yg tlh di haluskan,aduk rata masukkan mentega blueband dan masako,masak hingga air meresap dan nasi jadi setengah matang.
  • Siapkan panci kukusan,masukkan beras setengah matang td kedalam kukusan,kukus hingga matang,angkat..nasi kuning blueband wangi siap di nikmati dngn lauk apa saja sesuai selera 
  • Lauk dapat anda sesuaikan menurut selera masing masing, bisa menggunakan lele, ayam goreng pop dan lain sebagainya.
  • Selamat Mencoba :D

Jumat, 15 April 2016

Soto Ayam Medan Paling Maknyus >_<

Resep Soto Ayam Medan Maknyus dan Mengundang Air Liur Yuk Cobain!

Resep Soto Ayam Medan - Ayo siapa yang tidak tertarik dengan aroma soto ayam medan yang pastinya sangat enak ini. Ngomong ngomong medan memang mempunyai berbagai macam makanan lezat yang di sukai di seantero nusantara. Ya benar, Kita sudah membuktikan nya sendiri, dengan mengunjungi berbagai tempat di kota medan dengan segudang makanan khasnya, Medan memang nomor satu dalam hal wisata kuliner.

Apa yang selanjutnya akan kita lakukan setelah berhasil mencicipi makanan medan? Mencoba resepnya agar kelak kita dapat memasaknya untuk keluarga dan pastinya untuk mengulang kembali memori makan soto medan. hehehehe.
Kali ini kita akan mengulas semua tentang soto medan dan bahan apa yang di perlukan dalam Resep Soto Ayam Medan Maknyus!

Berikut kita berikan ulasannya.
Cekidot !!!!

Bahan-bahan

  • 1/2 ekor daging ayam/ Daging Sapi
  • 1/2 kg kentang(potong2,lalu goreng)
  • 1 ikat selendri
  • 1 ikat daun bawang
  • 1 liter santan kental (saya pakek santan instan)
  • 4 Buah tomat merah segar
  • 3 buah wortel
  • 2 buah mentimun (buang bijinya)
  • Bawang goreng
  • biji pala
  • 8 siung bawang merah
  • 10 siung bawang putih
  • lengkuas (geprek)
  • 4 lembar daun jeruk
  • 2 lembar daun salam  
  • 1 sdt Bubuk kari (saya pakai merk indofood) 
  • garam
  • gula 
  • minyak goreng 
  • 1 batang sereh (ambil bagian putihnya saja,kemudian geprek) 
  • 2 butir kemiri
  •  cuka  

Cara Memasak:

  •  Cuci bersih ayam,pastikan agar bersih,supaya tidak amis,saat d rebus
  • Rebus daging ayam kedalam 3lt air,rebus sampai air berkurang kira2 1/4 dr volume awal
  • Setelah daging ayam bnar2 empuk,dan kaldu mulai mengental ,sisihkan daging ayam untuk kemudian di goreng,stlh ke emasan,tiriskan dan suir2 daging ayam,sisihkan
  • Haluskan bawang merah,bwg putih,kemiri,biji pala
  • Tumis bumbu halus,sereh,lengkuas daun salam,dan daun jeruk,setelah harum,tuang kedalam air kaldu tadi,jgn lupa untuk mmberi garam dan gula
  • Sambil menunggu kuah ,potong dadu wortel dan timun yg sudah d buang bijinya td dan tambahkan cuka(untuk acar)
  • Setelah kaldu bercampur sempurna dgn bumbu,masukan bubuk kare,aduk rata,pastikan rasa,di rasa sudah cukup,masukan santan kental,aduk terus,sambil kecilkan api,supaya santan tidak pecah,jgn terlalu lama memasak santan ,angkat
  • Susun ayam suir,kentang,potongan tomat ,irisan daun bawang,seledri dan tuang kuah santan kaldu td,kemudian taburkan bawang goreng
  • Sajikan selagi panas
     
Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah makan soto ayam medan tersebut dengan lahap karna soto medan merupakan kebanggaan tersendiri bagi orang medan pada umumnya.
 
Selanjutnya kalian ingin di buatin resep apalagi dari medan atau daerah lain nya di indonesia?
Comment kepada kami dan tetap bersama kami setiap hari! 

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Istimewa Maknyus Dan Yang Pasti Enak

Resep ayam bakar, resep ayam bakar bumbu rujak, resep ayam bakar bumbu rujak istimewa maknyus dan enak
Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak - Ayo ayo di coba dan kita kupas tuntas bagaimana sih rasa dari ayam bakar dengan bumbu rujak? Kok bisa? Nah penasaran kan bagaimana cara membuat ayam bakar bumbu rujak dan ingin tahu seperti apa rasa nya? Anda ke tempat yang tepat untuk mencoba nya kali ini.

Di artikel ini kita akan membahas secara menyeluruh mengenai resep ayam bakar bumbu rujak istimewa maknyus dan yang pasti bikin lidah bergetar karna enaknya.

Cara membakar ayam di sini mudah saja. Tidak perlu menggunakan panggangan yang merepotkan jika anda tidak memiliki ruang lingkup yang luas. Cukup ikuti saja langkah demi langkah dari resep masakan dan aneka kue kita kali ini dan masak lah!

masakandananekakue.blogspot.com

Sebelumnya seperti biasa nya kita harus menyiapkan bahan-bahan yang di perlukan terlebih dahulu untuk membuat ayam bakar bumbu rujak ini.

    Bahan-bahan

    • 1 kg ayam (aku pake sayap semua)
    • 1 butir jeruk nipis
    • 1 lt santan kental sedang
    • 5 lembar daun jeruk
    • 4 lembar daun salam
    • 3 batang sereh, geprek
    • 1 sdm air asam jawa pekat
    • 1 sdm gula jawa
    • 3 sdm madu (aku suka agak manis)

    bumbu halus :

    • 10 butir bawang merah
    • 8 butir bawang putih
    • 5 butir kemiri, sangrai
    • 8 biji cabe merah
    • 2 ruas jari jahe
    • 1 ruas jari kunyit
    • 1 sdt terasi
    • secukupnya gula garam
     

      Langkah

    • Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis kurleb 15-20menit, bilas lagi sampai bersih.
    • Tumis bumbu halus dgn sedikit minyak, setelah harum masukkan daun jeruk + daun salam + sereh.
    • masukkan ayam, tumis sampai warnanya berubah.
    • Mulai kecilkan api, masukkan 1/2 bagian santan + air asam + gula jawa.
      setelah santan menyusut, masukkan sisa santan + madu.
      test rasa.
    • Setelah santan menyusut dan kental, matikan api.
      *oyaa ayamnya aku angkat lebih dulu, takut ancur jd g cantik ntar kalo difoto, tempe biarin tetep dimasak sampe santan tinggal dikit dan kental*
    • Setelah dingin, bakar / panggang sebentar *aku pake teflon yg dioles sedikit minyak, males mau nyuci grill*.
    •  Waktu mau makan ayam + nasi angetnya siram pake santan kental sisa ungkepan td. ditemenin sambel terasi pake kucuran jeruk limau + lalapan pasti lebih mantap dan maknyusss..

    So, Begitulah cara membuat ayam bakar bumbu rujak istimewa maknyus dari kita.
    Bagikan Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Istimewa Maknyus ini kepada teman teman dan ibu ibu lain nya agar anda senantiasa bisa berbagi cara dan waktu membuat makanan dari masakan masakan sederhana yang kami sajikan di dalam blog ini.
     

Resep Mie Ayam ala Orang Medan Praktis dan Enak Maknyus

Resep mie ayam, resep mie ayam medan, resep mie ayam ala orang medan yang praktis dan maknyus, resep makanan halal
Mie ayam Medan Enak!


Siapa yang tidak suka mie ayam? Saya rasa semua orang di indonesia sangat menyukai yang namanya mie ayam. Apalagi mie ayam yang di hidangkan adalah mie ayam ala medan yang sudah terkenal seantero indonesia sangat enak dan harum.

Namun kebanyakan atau sebagian besar mie ayam yang ada di medan adalah mie ayam yang non halal, alias masih mengandung minyak babi walaupun namanya mie ayam. Kali ini kita akan mencoba membuat mie ayam ala orang medan yang praktis dan enak nya maknyus kepada anda agar anda bisa mencoba nya sendiri di rumah.

Dan jangan Khawatir, resep mie ayam ala medan kali ini akan kita buat halal agar semua kalangan masyarakat dapat mencoba dan menikmatinya bersama saudara ataupun keluarganya yang doyan makan mie ayam.

Ayo ibu ibu dan para penggemar masakan indonesia, kita cobain yuk resep yang satu ini, Namun tetap ingat, jangan tinggalin kompor dalam keadaan menyala yah sobat ibu ibu dan sobat masakandananekakue.blogspot.com!

Pertama mari kita siapkan bahan bahan nya dulu.
Apa saja?
Cek di bawah ini:

Bahan-bahan: 

  • 250 ml gram dada ayam fillet (atau campuran sayap, paha dan tulang)
  • Secukupnya: mie telor (mie basah lebih enak)

Bumbu halus :

  • 6 butir bawang merah
  • 3 butir bawang putih
  • 1 ruas kunyit
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas laos
  • 1 sdm ketumbar

Bahan lainnya :

  • 1 sdt lada
  • 1 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai
  • 400 ml air
  • 5 sdm kecap manis
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdm minyak wijen
  • 3 batang daun bawang, iris2

Bahan pelengkap :

  • kecap asin
  • secukupnya sambal, saos dan kecap
  • secukupnya bakso
  • 1 ikat sawi
  • secukupnya kulit pangsit goreng

Minyak bawang :

  • 50 ml minyak goreng baru
  • 2 lembar kulit ayam
  • 1 siung bawang putih, geprek, cincang

Kuah :

  • tulang ayam (yang sudah direbus diawal)
  • 3 sdm minyak wijen
  • 1/4 sdt lada
  • secukupnya air

Langkah Membuat Mie Ayam:

  • Cuci bersih ayam (tulangnya jangan dibuang), rebus selama 15 menit.
    Daging potong dadu.
  • Cuci semua bahan dan bumbu halus. Haluskan bumbu halus, tumis hingga harum dengan serai daun salam dan jeruk.
  • Masukkan air, tambahkan kecap, saos tiram, minyak wijen, lada, garam ,gula dan kaldu ayam.
  • Masukkan ayam (sisakan tulang ayamnya ya untuk kuahnya)
  • Tambahkan daun bawang.
  • Koreksi rasa, biarkan bumbu meresap, air setengah menyusut dan ayam berwarna kecoklatan. matikan. 
  • Minyak bawang :
    Dalam wajan, masukkan minyak goreng, goreng kulit ayam (pakai api kecil aja).
    Matang, matikan api. Masukkan bawang.
  •  Kuah :
  • rebus tulang ayam hingga mendidih, tambahakan minyak wijen, garamd an sedikit lada. Matikan sisihkan.
  • Dalam mangkok saji.
    Masukkan 1 sdm minyak bawang, kecap asin, lada, dan 4 sdm air topping ayam. Aduk rata, sisihkan.
  • Tata topping dia tas mie.
    Sawi, bakso, topping ayam, sambal, saos dan bahan lainnya sesuai selera.
  • Topping ayamnya menggugah selere sekali. Makan sepuasnya dah



    Berikut sekian resep makanan dari kami semoga bermanfaat dan dapat anda jadikan pedoman masak di rumah dan anak dan suami maupun keluarga semakin betah makan di rumah dan tidak harus jajan sembarangan di luar rumah lagi.

Minggu, 10 April 2016

Resep Sop Buntut Sapi Maknyus

Siapa yang tidak tau sop buntut? Sop buntut meruipakan makana yangt sangat enak dan lezat untuk segala kalangan pecinta sup. Apalagi jika sanak saudara atau anggota keluarga sangat menyukai makanan yang diolah dari daging sapi.

Mebuat sup buntut sapi memang susah susah gampang. untuk hasil yang maksimal anda harus menyesuaikan semua bahan yang ada dengan air yang digunakan.
Kami akan berbagi resep makanan hari ini kepada semua ibu ibu dan juga penggemar masak yang suka masak.

resep sop buntut maknyus, resep sop buntut, resep sop buntut paling enak

Sop buntut / ekor sapi ini merupakan makanan khas dataran tinggi di mana anda dapat menikmatinya saat cuaca dingin di temani teh manis hangat dan sepiring nasi.
Simak resep berikut agar anda dapat membuat sendiri sop buntut maknyus sesuai yang anda inginkan.

Bahan:
  • 1 kilogram buntut sapi, potong sesuai selera
  • 2000 mililiter air
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 3 buah kentang, potong kecil / dadu
  • 4 buah wortel, kupas, potong ½ centimeter

Bumbu sop buntut:
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 butir pala,tumbuk
  • 6 siung bawang putih, memarkan
  • 5 buah cengkeh 
  • gula, secukupnya
  • garam, secukupnya
  • 1 buah tomat merah, potong-potong (kasar)
  • 2 centimeter kayu manis
  • Bumbu penyedap rasa sapi

Bahan Pelengkap :
  • Bawang goreng untuk taburan
  • 1 batang daun seledri, iris tipis
  • 2 batang daun bawang, iris tipis (lebih baik gunakan bagian putihnya saja)
  • Sambal
  • Jeruk nipis
  • kerupuk

Cara Membuat Sop Buntut Sapi

  • Cuci bersih ekor sapi, rebus dalam air menidih ± 10-15 menit, buang airnya.
  • Siapkan panci lainnya dengan air mendidih kemudian masukkan buntut, masukkan kayu manis serta cengkeh.
  • Masak sampai air menyusut menjadi ± 1,5 liter, matikan kompor.
  • Sambil menunggu dingin, haluskan merica, garam, pala dan bawang putih, kemudian tumis diatas penggorengan hingga harum. angkat
  • Didihkan kembali buntut, masukkan bumbu tumis kedalamnya. Aduk, kemudian masukkan pula irisan kentang serta wortel, tunggu hingga matang / empuk.
  • Tambahkan gula, garam serta penyedap rasa secukupnya, aduk kembali sampai rata. Angkat.
  • Selesai sudah, selanjutnya sipa dituangkan ke dalam mangkuk saji, tambahkan tomat, daun bawang, seledri dan bawang goreng.
  • Nikmati sop saat dalam keadaan hangat dengan tambahan sambal, kecap dan jeruk

 Agar dapat menikmati masakan ini dengan enak, coba tambahkan sambel kesukaan ataupun penyedap rasa sesuai selera anda. selamat mencoba!

Author

authorHello, para pecinta masak di indonesia! Blog ini didedikasikan kepada anda yang hobi masak. Saya akan selalu memberikan Update Resep masakan dan resep aneka kue terbaru untuk anda coba!
Resep Masakan