Resep Masakan Ayam Kecap Bumbu Sederhana

resep masakan ayam
Resep Masakan Ayam - Seharian saya menghabiskan waktu untuk mengumpulkan resep baru yang saya rasa sangat bermanfaat untuk di share di blog ini. Saya sangat menyukai memasak apalagi masakan yang berkaitan dengan ayam. Secara pribadi saya sendiri tidak terlalu menyukai memasak dengan bahan yang ribet dan terlalu komplit. Selain dari waktu yang di gunakan, juga ribet harus ke pasar untuk mengumpulkan semua bahan dan bumbu.
Lalu saya pun memutuskan untuk membuat masakan ayam yang enak namun bahan dan bumbu-bumbu yang sederhana.
Ada yang mau intip resep saya? yuk silahkan.

Bahan-bahan yang di gunakan: 

  • 1 KG ayam, sayap, dada, paha(tergantung selera)
  • 1 - 2 bks kecap manis (bango) tergantung selera
  • 5 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 3 bh kemiri
  • 1 sdt merica (tergantung selera)
  • Garam (secukupnya)
  • 1 sdt gula pasir
  • 4 lembar daun jeruk purut
  • 1 batang serai (memarkan) saya skip
  • Minyak goreng untuk menumis
  • 1 liter air matang
  • 1/4 sdt penyedap rasa royco 

Langkah-langkah memasak resep ini: 

  • Cuci ayam dan potong sesuai dengan selera
  • Haluskan semua bumbu yang ada kecuali daun jeruk, lalu tumis bumbu sampai harum dan matang. Lalu tambahkan setengah liter air lalu masukkan ayam. diamkan sebentar (6 menit)
  • Tambahkan daun jeruk, gula dan kecap manis lalu tambahkan air. Masak sampai matang (air berkurang 1/2). Coba icip dan tambahkan yang kurang.
  • Ayam Bumbu kecap sederhana anda sudah siap untuk di hidangkan bersama keluarga dan teman-teman.
Selamat mencoba resep baru kami. Jika ada kritik dan saran untuk di sajikan sebagai resep makanan, email saya di dumianidelma@gmail.com