Recent Post

Minggu, 15 Mei 2016

Resep Choco Banana Pie

Resep Choco Banana Pie

Resep Kue - Buah - buahan yang banyak bertebaran di pasar dapat kita manfaatkan menjadi kreasi kreatif yang enak dan nikmat. Indonesia menurut saya sangat kaya dengan hasil kebun dan juga sayur mayur nya. Sungguh kita sangat bangga bisa hidup di indonesia dengan berbagai aneka ragam buah buah segar yang manis dan memiliki kualitas terbaik di dunia. Contoh nya saja pisang.

Pisang sendiri memiliki beraneka raga ragam jenis. Apap pun pisang yang ada di indonesia selalu saja enak dan nikmat rasa nya. Dan kami rasa menjadikan pisang sebagai bahan resep kali ini akan terasa unik dan murah dalam berkreasi. Kami sempat bingung untuk membuat apa yang cocok, ada 2 pilihan membuat molen atau kita buat dalam bentuk pie?

Dan alhasil Pie coklat pisang rasa nya lebih cocok untuk di jadikan cemilan atau oleh oleh untuk tamu yang bertamu di rumah kita dan ternyata enak dan maknyus. Langsung saja kita bagikan langsung kepada anda Resep Choco Banana Pie yang bisa di coba kreasikan oleh siapapun di rumah dengan gampang dan yang pasti maknyus.

Bahan-bahan Resep Choco Banana Pie

Bahan kulit pie:

200 gr tepung terigu protein sedang
100 gr margarin
1 sdm gula halus
1 butir kuning telur
1/4 sdt garam
2 sdm air es

Bahan isi selai coklat:

100 grd cc, cincang
50 ml susu cair
75 gr pure pisang

Pelengkap:

3 buah pisang, dipotong tipis-tipis

Olesan:

1 butir kuning telur, kocok lepas +

Langkah membuat Resep Choco Banana Pie

- ISI SELAI: Panaskan susu, masukan dcc. Aduk smp leleh. Tambahkan pure pisang dan aduk rata. Sisihkan.

- KULIT PIE: Masukkan semua bahan ke dalam food processor. Proses smp tercampur rata dan kalis. Tidak perlu diuleni. Agar hasil pie nanti bisa renyah.

- Bungkus dg plastik dan masukkan ke dalam wadah tertutup. Kmdn simpan di kulkas selama 30 menit.

- Gilas adonan. Kmdn dg cookies cutter btk bulat, potong-potong.


- Ambil 1 bagian adonan. Beri isi.


- Kmdn lipat dan tekan pinggirnya dg tangan smp rapat. Baru kmdn di tekan dg garpu. Lakukan smp adonan habis.

- Beri olesan. Tata dlm loyang bersemir margarin. Oven smp berwarna kuning kecoklatan.

Sajikan bersama keluarga maupun orang terdekat anda dan tanyakan kritik dan saran mereka mengenai Cocho Banana Pie yang anda buat. Bisa jadi Pisang yang anda pilih bisa terlalu manis maupun terlalu matang.

Rabu, 11 Mei 2016

Resep Kembung Bakar Padang
kembung Bakar Padang yang bikin Laperrrr1

Resep Kembung Bakar Padang

Nah loh? makanan padang ya kali ini? Makanan padang terkenal dengan kelezatan nya yang sudah di akui dunia sobat.. Kenapa? Rendang adalah makanan terlezat di dunia yang sudah di akui oleh Dunia dan merupakan salah satu world wonder. Salah satu hadiah warisan dunia yang tidak boleh hilang sampai kapan pun juga.
Dan juga berhubung di Padang di kenal juga dengan menu menu hasil lautnya, nihh kita baru saja mencoba resep Terbaru yaitu Resep Kembung Bakar Padang yang pedas, gurih dan yang pasti maknyus. Lancak Bana guys!

Bahan Resep Kembung Bakar Padang

3- 6 ekor ikan kembung banjar ukuran sedang (Di beberapa daerah disebut kembung kuring. Boleh menggunakan ikan jenis lain.)
1 bh jeruk nipis
60-70 ml santan kental (Boleh pake santan instan.)

Bumbu yg dihaluskan :

8-10 bh cabai merah (Sesuai selera.)
8 siung bawang merah
2 siung bawang putih
Seruas kunyit
Seruas Lengkuas
seruas jahe

Bumbu lainnya :

1 bt gserai, memarkan.
1 lbr daun kunyit, simpulkan.
5 lbr daun jeruk purut, buang tulang tengahnya.
Sesuai selera garam
sesuai selera gula
Sesuai selera lada
5 sdm minyak goreng
1/2 gelas air putih
Secukupnya margarin untuk mengoles panggangan. +

Langkah Memasak Resep Kembung Bakar Padang


Bersihkan ikan.
Kucuri dgn air jeruk nipis, lumuri sedikit garam.

Siapkan wajan.
Panaskan minyak goreng.
Masukkan bumbu halus & bumbu lainnya. Tumis hingga harum, tuangkan air.

Masukkan santan.
Tambahkan garam, gula & merica. Aduk-aduk hingga mendidih.
Cicipi rasanya.

Masukkan ikan, lumuri bumbu hingga merata. Masak dgn api sedang sambil diaduk perlahan hingga bumbu meresap & mengental. Matikan api.

Panaskan panggangan (Boleh pake panggangan moderen, pan teflon juga monggo. Tapi kalo mau lebih ada wangi khas ikan bakarnya ya silahkan pake arang / batok kelapa 😊.) *Saya pake panggangan teflon untuk kompor gas.

Olesi panggangan dgn margarin.
Panggang ikan dgn api kecil (Kalo pake panggangan diatas kompor kayak saya.) Bolak-balik ikan sambil dioles sisa bumbu hingga matang merata.

Sajikan dgn nasi hangat.

Ikan ini cocok nya di makan saat kondisi hangat dan dengan sambel kecap atau sambel bumbu rujak biar makin maknyusssssss

Resep Es Sayur Happy
Ini di penampakan Es Sayur Happy

Resep Es Sayur Happy Maknyus terenak dan segar!!

Resep Minuman - Hari yang panas enak nya seruput yang seger seger. Bener gak ya? Biar harimu semakin bahagia, mari kita cobai menu yang seger seger dari resep minuman yang satu ini.
Jika anda belum like Fanpage Resep Masakan dan Aneka Makanan di Facebook, Anda ketinggalan zaman. Karna kita tetap akan ada di facebook setiap hari untuk memberikan anda resep terbaru dari hobi kita yang sama.
So tunggu apa lagi?
Para bunda bunda, berhubung di kulkas hanya tersisa sayuran sayuran yang masih segar, kali ini kita akan mencoba membuat Resep Es Sayur Happy, nah loh? emang enak? Kita udah coba dan ternyata enak dan segar. Ayuk di coba!

Bahan-bahan Resep Es Sayur Happy

1 buah mentimun (parut memanjang) buang bijinya
1 buah wortel (kerik bagian luarnya dan parut memanjang)
1 sendok teh biji selasih kering
1 sachet minuman serbuk jeruk (nutrisari)
sesuai selera air dan es batu

Langkah membuat Resep Es Sayur Happy


Ini dia bahan bahanya ya bunda. Jgn lupa dicuci dulu sayurnya.

Rendam biji selasih dgn air secukupnya. Wortel dan timun parut memanjang yah bunda.

Masukan satu persatu bahan mulai dari wortel, mentimun, selasih dan es batu.

Catt : minuman sari jeruk serbuknya sdh dilarutkan dgn setengah gelas air dingin.

Kemudian tuangkan minuman serbuk jeruk kedalam gelas yang sudah ditata rapi tadi.
Booommmm!!
Hihihi bahan nya ya gak seberapa tapi jadinya kayak minuman di restoran loh kawan kawan!
Selamat mencoba bunda..

Selagi mencoba resep minuman dari kami, cobain juga yuk resep masakan yang kita punya bunda!

Resep Pokchoy Siram Jamur
Ini Pokchoy!

Resep Pokchoy Siram Jamur! Cobain Yuk!!!!

Resep Aneka Masakan - Kali ini kita akan kali ini kita akan membawakan resep masakan terbaru yang pasti maknyus untuk anda coba di rumah. Bagi anda penggemar masak, anda bisa Subscribe kami di Facebook Resep Masakan dan Aneka Kue. Kami akan mengupdate setiap hari resep masakan terbaru untuk anda coba di rumah dan jangan sampai ketinggalan juga resep ramadhan yang wajib anda coba untuk sajian halal di bulan puasa.

Pokchoy, siapa yang belum tau apa itu makanan pokchoy?
Pokchoy yang pasti adalah makanan olahan halal yang dapat anda coba untuk memenuhi daftar sayur dan lauk yang bisa di sajikan di rumah. Cobain dan rasakan. Mari kita buka saja langsung Resep Pokchoy Siram Jamur.

Bahan-bahan Resep Pokchoy Siram Jamur:

4 ikat pokcoy (seikat isi 3 bonggol) buang ujung bawahnya lalu cuci bersih

Bahan Saus:

1 buah bawang Bombay, diiris panjang
2 siung bawang putih, dicincang kasar
200 gr jamur kancing, diiris
1 sdt saus tiram
1 sdt kecap asin
1 sdm saus tomat
1 sdm saus sambal
3/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
300 ml air kaldu ayam
1 batang daun bawang, di potong serong
2 sdt tepung sagu dan 2 sdt air, larutkan
1 sdt minyak wijen
2 sdm minyak goreng utk menumis +

Langkah memasak Resep Pokchoy Siram Jamur:


Rebus pokcoy dengan sedikit garam dan air mendidih. Setelah matang masukkan ke air es. Tiriskan

Panaskan minyak, tumis bawang Bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan jamur. Aduk rata.

Tambahkan saus tiram, kecap asin, saus tomat, saus sambal, garam, merica, gula pasir dan kaldu ayam. Aduk rata.

Masukan daun bawang. Masak sampai layu. Tambahkan larutan tepung sagu. Aduk sampai meletup2. Masukan minyak wijen. Aduk rata. Cek rasa

Siramkan saus di atas pokcoy. sajikan

 Kunjungi Resep kami yang lain nya dan jadilah teman memasak kami setiap hari

Sabtu, 07 Mei 2016

Resep Bolu Gulung Selai Blueberry Maknyus

Kini kreasi kue bolu sudah sangat meningkat, bila dahulu hanya ada kue bolu untuk ulang tahun saja, kini kita bisa membawa bolu gulung lembut, kue bolu yang lembut dan enak yang digulung dengan sangat baik dan profesional sehingga tidak retak dan hancur.

Kita cobain yuk cara buat nya  dan bagaimana supaya hasil Resep Bolu Gulung Selai Blueberry enak dan yang pasti wangi

Bahan-bahan : 


4 kuning telur
1 butir telur utuh
40 gram gula halus
30 gram tepung terigu kunci biru, ayak
75 gram mentega (saya pakai anchor), cairkan
Secukupnya selai strawberry atau selai blueberry atau selai sesuai selera

Langkah membuat Bolu Gulung Selai Blueberry:

- Siapkan loyang 22 x 22 cm olesi margarine dan lembari dengan baking paper lalu oles sdkt margarine lg (tipis2 ya oles nya). Klo pake loyang anti lengket bagian bawahnya sj yg d oles tipis..

- Panaskan oven d suhu 180 derajat

- Di dalam baskom, kocok telur dan gula dgn speed tinggi sampai berwarna putih dan kental

- Setelah kental turunkan mixer k speed 1 lalu masukan terigu sambil d kocok lalu masukan mentega cair bertahap smbl d aduk sampai adonan merata.

- Tuang dalam loyang, panggang slm kurleb 10-15 menit (sesuaikan oven msg2 ya).

- Keluarkan dr loyang, tunggu hingga dingin lalu olesi selai sesuai selera,gulung.. potong2 dan sajikan

Rabu, 04 Mei 2016

Resep kolak pisang ubi, resep makanan
<!-- adsense --> 

Ini dia resep yang cocok di sajikan di mana saja dan kapan saja Resep Kolak Pisang Ubi Maknyus

Bingung mau masak apa dan makan aoa yang di sukai kleluarga? Yukk Follow kami di Facebook Resep Masakan dan Aneka Kue. Dapatkan tips & resep masakan yang enak, mudah, dan praktis setiap harinya.

Kolak pisang sangat cocok dimakan pada saat musim hujan dan sangat pas banget untuk sajian di bulan ramadhan. Bunda pasti sering melihat kolak pisang di jual di jalan-jalan untuk dijadikan minuman pembuka untuk bulan puasa.

Bahan-bahan

  • Pisang raja potong-potong
  • Ubi, kupas lalu potong kotak-kotak
  • Santan kental
  • Daun pandan
  • Gula pasir
  • Garam

 

Langkah

  • Rebus ubi sampai setengah matang
  • Kemudian masukkan potongan pisang raja, rebus bersama ubi
  • Setelah agak lunak buang air rebusan pisang dan ubi tadi dan gantikan dengan santan kental yang sudah disediakan
  • Tambahkan daun pandan, gula sesuai selera dan sedikit garam
  • Masak sampai santan mendidih dan ubi serta pisang lunak
  • Jangan lupa sambil menunggu santan mendidih tetap aduk perlahan agar santan tidak pecah

Sajikan saat hangat dan di kala berbuka puasa ya,...
Cek resep makanan dan aneka kue lain nya

Senin, 02 Mei 2016

Resep Ikan Tenggiri Asam Padeh Yang Enak, Lezat dan Maknyus

Resep Makanan - Mau masak apa ya? kita mengalami krisis memasak yang di karenakan kurang ide untuk memasak hal baru atau masih ragu menentukan masakan apa yang pas untuk hari hari anda bersama keluarga.

Selain itu juga selera dari setiap anggota keluarga juga beda seperti anak yang suka nasi goreng doang bisa coba resep ini, Resep Nasi Goreng Omelete. Ide memasak menurut saya tidak boleh hilang karena jika sampai tidak ada lagi yang memasak di rumah, trus siapa lagi?

Teteap bersama kami di sini untuk mengetahui resep masakan apa yang cocok untuk hari ini karena kami selalu memiliki ide terbaru dalam membuat masakan lezat dan yang pastinya murah dan gampang, Siapa yang tak mau?

Begitu lah pada artikel ini kita akan membahas menu masakan dari ikan tenggiri. Kami sempat bingung mendapatkan bahan ikan tenggiri, bukan bingung memilih apa yang sedang trending terhadap menu ini, namun memilih di sajikan seperti apa ikan tenggiri ini.

Setelah mengulik beberapa sumber, menurut kami menjadikan ikan tenggiri sebagai menu untuk makan siang pasti sangat mengggah selera. Maka kita raciklah resep ikan tenggiri asam padeh.

Bahan-bahan

1 ekor ikan tenggiri (potong kecil-kecil)
2 batang sereh (ambil putihnya aja, geprek)
2 ruas lengkuas (geprek)
3 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 buah jeruk nipis
Secukupnya air
3 buah asam kandis (larutkan di air terpisah)

Bumbu yang dihaluskan

8 buah bawang merah
4 buah bawang putih
10 buah cabai merah
3 buah kemiri
2 ruas jahe
1 ruas kunyit
Secukupnya garam

Langkah

Bersihkan ikan dan berikan perasan jeruk nipis, diamkan selama 10 menit.

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, kalau sudah wangi berikan daun jeruk, sereh, daun salam, lengkuas dan air asam kandis. Lalu tuangkan air secukupnya, aduk sampai bumbu matang.

Kalau bumbu sudah matang tuangkan ikan. Tunggu sampai ikan matang dan bumbu meresap. (Jangan keseringan diaduk karna ikan bisa hancur).
Sajikan hangat yaaa..

Author

authorHello, para pecinta masak di indonesia! Blog ini didedikasikan kepada anda yang hobi masak. Saya akan selalu memberikan Update Resep masakan dan resep aneka kue terbaru untuk anda coba!
Resep Masakan