Resep Ikan Tenggiri Asam Padeh

Resep Ikan Tenggiri Asam Padeh Yang Enak, Lezat dan Maknyus

Resep Makanan - Mau masak apa ya? kita mengalami krisis memasak yang di karenakan kurang ide untuk memasak hal baru atau masih ragu menentukan masakan apa yang pas untuk hari hari anda bersama keluarga.

Selain itu juga selera dari setiap anggota keluarga juga beda seperti anak yang suka nasi goreng doang bisa coba resep ini, Resep Nasi Goreng Omelete. Ide memasak menurut saya tidak boleh hilang karena jika sampai tidak ada lagi yang memasak di rumah, trus siapa lagi?

Teteap bersama kami di sini untuk mengetahui resep masakan apa yang cocok untuk hari ini karena kami selalu memiliki ide terbaru dalam membuat masakan lezat dan yang pastinya murah dan gampang, Siapa yang tak mau?

Begitu lah pada artikel ini kita akan membahas menu masakan dari ikan tenggiri. Kami sempat bingung mendapatkan bahan ikan tenggiri, bukan bingung memilih apa yang sedang trending terhadap menu ini, namun memilih di sajikan seperti apa ikan tenggiri ini.

Setelah mengulik beberapa sumber, menurut kami menjadikan ikan tenggiri sebagai menu untuk makan siang pasti sangat mengggah selera. Maka kita raciklah resep ikan tenggiri asam padeh.

Bahan-bahan

1 ekor ikan tenggiri (potong kecil-kecil)
2 batang sereh (ambil putihnya aja, geprek)
2 ruas lengkuas (geprek)
3 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 buah jeruk nipis
Secukupnya air
3 buah asam kandis (larutkan di air terpisah)

Bumbu yang dihaluskan

8 buah bawang merah
4 buah bawang putih
10 buah cabai merah
3 buah kemiri
2 ruas jahe
1 ruas kunyit
Secukupnya garam

Langkah

Bersihkan ikan dan berikan perasan jeruk nipis, diamkan selama 10 menit.

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, kalau sudah wangi berikan daun jeruk, sereh, daun salam, lengkuas dan air asam kandis. Lalu tuangkan air secukupnya, aduk sampai bumbu matang.

Kalau bumbu sudah matang tuangkan ikan. Tunggu sampai ikan matang dan bumbu meresap. (Jangan keseringan diaduk karna ikan bisa hancur).
Sajikan hangat yaaa..