Resep Nasi Kuning Blueband ala Rumahan

resep nasi kuning, nasi kuning, nasi kuning blueband

Resep Membuat Nasi Kuning Blueband ala Rumahan

Resep Nasi Kuning - Hayoo siapa di sini penggemar nasi kuning? Nasi kuning emang cocok untuk di nikmati bersama keluarga apalagi di nikmati saat sedang mengadakan peresmian ataupun acara adat yang membutuhkan tumpeng sebagai suatu kewajiban dalam acara tersebut.
Sudah pernahkan anak anda menikmati nasi kuning? anda ingin mencoba membuatnya nasi kuning sederhana di rumah dengan blueband? Baik. Kali ini kita akan membahas mengenai resep nasi kuning blueband ala rumahan yang dapat ibu-ibu cobain sendiri di rumah cara memasaknya dan dijamin anak dan suami betah makan di rumah.

Sebelum memulai, seperti biasa kita akan membahas terlebih dahulu bahan yang akan kita gunakan untuk memasak. Selain itu, ibu ibu juga wajib waspada ya dengan kompor, jangan lupa matiin kompor sebelum membaca resep rahasia membuat nasi kuning blueband ala rumahan ini.
Yuk di cek bahan dan cara membuatnya!

Bahan-bahan

    1 ltr beras
    1 ltr santan
    1 sdm garam
    2 ruas jahe
    2 ruas lengkuas
    5 siung bwng pth
    1 sdt ketumbar butiran
    2 btng sereh
    2 lmbr daun salam
    2 lmbr daun jeruk
    secukupnya daun pandan, simpulkan
    4 sdm mentega blueband
    1 bngks masako rasa ayam
    1 sdm kunyit bubuk

Langkah Memasak

  • Cuci bersih beras lalu masak bersama santan,masukkan jahe,lengkuas,daun salam,daun jeruk,sereh,daun pandan,garam,kunyit dan terakhir bwng pth dan ketumbar yg tlh di haluskan,aduk rata masukkan mentega blueband dan masako,masak hingga air meresap dan nasi jadi setengah matang.
  • Siapkan panci kukusan,masukkan beras setengah matang td kedalam kukusan,kukus hingga matang,angkat..nasi kuning blueband wangi siap di nikmati dngn lauk apa saja sesuai selera 
  • Lauk dapat anda sesuaikan menurut selera masing masing, bisa menggunakan lele, ayam goreng pop dan lain sebagainya.
  • Selamat Mencoba :D